Home » » Abi cinta Umi selamanya

Abi cinta Umi selamanya


Pada suatu malam, kuberanikan diri untuk bertanya kepada Abi “Abi kok bisa ketemu Umi ceritanya gimana??”... Dan berikut singkatnya :

Abi dan Umi itu dulu ndak satu sekolah. Wong beda umurnya saja 5 tahun. Dulu itu pertama ketemu pas ikut pengajian remaja di Masjid. Waktu itu malah ndak pernah bicara sama sekali, ngobrol aja ndak kok. Umi itu waktu itu pendiam, itu yang bikin Abi suka. Baru berani bicara malah pas ndak disitu. Sehabis lulus SMA, Umi bantu ibunya di pasar.. Ibunya itu ya nenek kamu itu.. Nah, di pasar yang sama Abi juga bantu kakak jualan. Di situlah Abi mulai berani ndeketin. Umi waktu di pasar sering bawa majalah, hehe. Mumpung bawa majalah, Abi pura – pura pinjam gitu. Akhirnya ya lama – lama jadi kenal. Trus setelah Abi sudah pengen nikah, Abi bilang ke mbahmu.. Dan akhirnya ya ortunya Umi mau. Waktu itu cepet kok, gak pake pacaran. Pacaran ya setelah nikah..

Menikah pada bulan Oktober 1994, pernikahan itu menghasilkan 5 anak dan hanya bertahan selama 19 tahun. Umi meninggal tanggal 12 Februari 2013 yang lalu karena kanker ovarium yang dideritanya. Tapi bagaimanapun juga, Abi dan Umi pasangan yang serasi dan setia. Walaupun tanpa pacaran, mereka bisa menjalin hubungan yang harmonis. Itu aku rasakan sebagai seorang anak. Kalau tak lihat – lihat, cinta mereka besar sekali. Waktu Umi sakit kanker itu, Abi bela – belain buat ke Jakarta untuk membeli metode pengobatan kanker terbaru..Tapi sayangnya Umi udah dipanggil duluan ke Rahmatullah. Meninggalkan kami semua. Dan kini Abi sedang mencari – cari penerus Umi, untuk mengurangi bebannya sebagai seorang ayah bagi 5 orang anaknya.. Aku bilang penerus, soalnya sosok ibu gak bisa digantikan sampai kapanpun.  Begitu  juga saat adikku bertanya apakah Abi masih mencintai Umi? Beliau menjawab “Abi cinta Umi selamanya”
Ah udah ah, ndak kuat aku nerusin.. Air mata ini mau keluar, ingat Umi.
Sekian.....


Thanks for reading Abi cinta Umi selamanya

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Cerpen (1) it's me (10) Prosa (2) Special (13) Theory of me (6) Think again (8)
Powered By Blogger