Home » » Sandal : Simbol Kesetiaan Cinta

Sandal : Simbol Kesetiaan Cinta



Entah siapa yang pertama kali menemukan ide pembuatan sandal. Yang pasti kita harus berterimakasih kepada makhluk itu. Jangan kita anggap remeh sepasang sandal. Meskipun kadang benda ini tak begitu diperhatikan, namun sejatinya sandal adalah benda sangat bermanfaat bagi manusia. 

Cobalah pikirkan, apa yang kita butuhkan untuk pergi ke masjid ?  yah, yang pasti pakaian bagus, jika anda orang indonesia ya pakailah sarung dan jangan lupa peci untuk melindungi kepala anda dari mara bahaya yang mengancam, tapi jangan lupakan pula sandal.. karena kawan, jika dikau pergi ke masjid memakai sepatu, dijamin pulang ke rumah tanpa alas kaki. Percaya deh. Tapi ya sandalnya gak perlu bagus2 juga. Sandal tak perlu bertatahkan emas ataupun perak. Apalagi dari kaca. Kaca itu mudah pecah bung.. secara kan sandal kan diciptakan untuk diinjak-injak. Ntar kalo sandalnya pecah gimana ??... Oh ya, coba pikirkan lagi. Kita kalo lagi sedang ingin buang hajat, kita pake apa.. sandal atau sepatu ?? udah tahukan apa jawabannya. Gak mungkinlah kita ke WC pake sepatu. Ckck

Tapi pernahkah terlintas dipikiran anda bahwa sandal adalah simbol kesetiaan cinta. Gini, sandal diciptakan berpasang pasangan. Satu pasang sandal tidak akan selingkuh dengan pasangan yang lain. Sepasang sandal kemana saja selalu berdua. Ke masjid kah ke toilet kah, pasangan itu tak akan terpisahkan. Pasangan itu saling menjaga dan melengkapi. Satu pasang sandal tak akan pergi jika tidak dengan pasangannya. Masak ya sandal pergi dengan sepatu. Sandal itu pasangan yang serasi. Pernah lihatkan sepasang sandal yang berbeda warna tapi masih terlihat cocok. Dan jikalau satu pasang sandal hilang, satu pasang yang ditinggalkan tak akan mencari pasangan lain. Yang ada sandal yang ditinggal pasangannya akan meratapi kesendiriannya. Itu karena sandal diciptakan berpasangan pasangan dari awal sampai akhir hayatnya.. Apa yang bisa dilakukan sandal jika ia diciptakan sendirian ?? Nothing maybe..



CINTA adalah anugerah yang tak mungkin mudah terlepaskan. SANDAL pasangan yang serasi dan setia.. Andai saja ada sepasang insan yang setia seperti sandal, cinta itu pasti kekal abadi. Sayangnya tak ada cinta yang kekal dan abadi selain cinta kepada Allah. Dan cinta kepada Allah adalah cinta yang tak pernah bisa lepas... And the last word, i just wanna say : Aku mencintaimu layaknya sandal, siap boz!!



Thanks for reading Sandal : Simbol Kesetiaan Cinta

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 komentar:

Posting Komentar

Label

Cerpen (1) it's me (10) Prosa (2) Special (13) Theory of me (6) Think again (8)
Powered By Blogger